Mengendarai Motor Sambil Merokok Berbahaya..?


Membawa motor kesayangan sambil menikmati jalan dan merokok memang hal yang mengasyikkan, melepas stres dan sebagainya.. Larangan merokok memang ada, tetapi itu adalah hak setiap orang.. Karena itu restoran, karaoke dan tempat lainnya memberikan fasilitas khusus untuk orang yang merokok sebagai bukti perokok juga diberi kebebasan.. Tetapi bagaimana bila hal itu justru membahayakan diri sendiri dan orang lain, khususnya rider lainnya..

Hal ini nyata dan tidak dibuat-buat, selain pecah konsentrasi, hal lain yang berbahaya adalah bara api dari rokok yang dinyalakan dapat membahayakan diri dan pengendara di belakangnya.. Teman saya pernah mengalaminya dan saya pun kemarin juga hampir mengalaminya.. Bara api yang tertiup angin berterbangan dan seperti kita memanggang sate, bara api yang terkena angin akan semakin membesar dan bila mengenai pengendara motor tersebut atau dibelakangnya, maka dapat membahayakan dirinya sendiri atau pengendara lain..

Bara api yang berterbangan dapat mengenai wajah, kaki atau tangan, bahkan yang sangat berbahaya bila mengenai mata, maka dapat menyebabkan cedera serius.. Karena itu, marilah kita saling menghargai terutama di jalan yang notabenenya resiko lebih besar dapat terjadi.. Marilah kita belajar berkendara dengan aman dan menghormati pengendara lain.. Itulah yang sekiranya dapat saya sampaikan.. Semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram