2017 KTM Duke 390, Akankah Mampu Bersaing di Tanah Air..?


KTM merupakan sebuah pabrikan besar yang namanya melejit dengan produk-produknya yang memiliki desain tangguh dan maskulin, bagaimana tidak, desainnya memperlihatkan lekuk tubuh yang didesain kaku, namun modern.. Dengan sedikitnya lengkungan pada desainnya membuat KTM menjadi pabrikan yang berbeda dengan warna khas oranye.. Belakangan ini, KTM juga meluncurkan versi terbaru dari motor naked-nya yang tampil dengan desain yang baru dan tajam sehingga meningkatkan kesan agresivitas motor ini..

Dengan penggunaan penerangan berupa LED, membuat motor ini tampil kekinian.. Tidak hanya lampu depan, bagian running day light pun menggunakan lampu sejenis.. Sebagai pembeda dari motor-motor yang ada, KTM melabur sasisnya dengan warna oranye pada bagian depan dan putih pada bagian sub-frame-nya..


Mesin 373cc-nya dengan update garpu depan 43mm dan cakram yang lebih besar 20mm, menjadi 320mm dengan kaliper 4 piston Bybre.. Jok juga mengalami perombakan dan pengaturan pada tuas kopling dan rem.. Dan juga display indikator full-colour dengan penggunaan Thin Film Transistor (TFT) yang membuat layar menjadi semakin jelas dan kontras.. Teknologi ini tergolong baru di kelasnya..

Juga dilengkapi fitur KTM My Ride yang dapat menghubungkan handphone Anda dengan Bluetooth yang terpampang pada layar untuk panggilan dan juga pemutar audio.. Tangki yang masif juga mampu menampung 13,2 liter bahan bakar dan meningkat dari yang sebelumnya hanya mampu menampung 11 liter bahan bakar..


Suspensi barunya meningkatkan respon dan stabilitas lebih.. KTM juga merubah geometri motor ini dengan jarak antar roda yang diperpendek 10mm.. Kabar buruknya, untuk lolos dari kriteria emisi yang mencapai Euro 4, terdapat penambahan beban sebanyak 10kg.. Itulah yang menyebabkan adanya beberapa perubahan pada geometri dan jarak sumbu roda yang berbeda..


Setidaknya itu yang dapat saya sampaikan untuk saat ini.. Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram